Wisata Teritorial di Makodim 0905/Balikpapan

Balikpapan, pada hari Rabu, 18 Oktober 2017, pukul 09.00 s.d 12.30 Wita telah dilaksanakan kegiatan perdana Wisata Teritorial di Kodim 0905/Balikpapan, adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah SMA IT Al Aulia Balikpapan dengan jumlah siswa dan siswi sebanyak 60 orang dan 2 orang guru Pembimbing.

Selama di Makodim 0905 / Balikpapan para siswa dan siswi menerima materi tentang fungsi dan tugas Dinas Jaga, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Permainan Teritorial, pengetahuan tali temali, pengetahuan dan praktek Rapling, kampanye/werving penerimaan Prajurit TNI AD, pengetahuan tentang Kaporlap TNI, pengetahuan Bekal Ransum TNI AD, pengenalan senjata organik TNI, pengetahuan sejarah pemberantakan PKI, permainan Matematika Bela Negara, pengetahuan cara membuat Ramuan Organik Tanaman (ROTAN), Profil Kodim 0905/Balikpapan dan ceramah singkat Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan materi berpikir supranatural.

Tanggapan seluruh peserta siswa dan siswi serta guru pembimbing SMA IT Al Aulia Balikpapan sangat antusias dan berkeinginan untuk mendapat kesempatan ikut kembali.

Kegiatan Wisata Teritorial tersebut akan menjadi jadwal rutin kegiatan di Makodim 0905/Balikpapan. Kegiatan selesai pada pukul 12.30 Wita dalam keadaan aman dan lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*