Tradisi Pengukuhan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0905/Balikpapan

Kodim 0905/Balikpapan – Bertempat di Monpera Balikpapan sebanyak 30 anggota baru pramuka Saka Wira Kartika di bawah binaan Kodim 0905/Balikpapan  untuk melaksanakan kegiatan tradisi pengukuhan Saka Wira Kartika pada Minggu (18/02/2018).

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerja sama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Kegiatan yang diawali dengan upacara pembukaan di aula Makodim 0905/Bpp ini, dibuka oleh Mayor Inf Riduwan, S.Ag selaku  Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0905/Balikpapan dan dihadiri oleh pembina dan pamong Saka Wira Kartika Kodim 0905/Balikpapan.

Malam sebelumnya, para peserta diberi bekal wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Mayor Arm Kandwi Budi Santoso Danramil 0905-03 selaku Pamong Saka Wira Kartika Kodim 0905/Balikpapan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari   ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya long march, pengukuhan dan pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 0905/Balikpapan. (kodim0905bpp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.