Tingkatkan hubungan erat dengan FKPPI dan PPM, Kodim 0905/Bpp adakan Pembinaan KBT (Keluarga Besar TNI)

(Kodim 0905 Balikpapan) Dalam rangka meningkatkan hubungan erat dengan PPM dan FKPPI Kodim 0905/ Bpp melaksanakan pembinaan KBT ( Keluarga Besar TNI ) dengan tema “ Mari Kita wujudkan rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan & Kesadaran Bela negara bagi KBT di Wilayah Kodim 0905/Bpp melalui Bebas Narkoba & terhindar dari Pergaulan Sex Bebas guna menhaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan yang di gelar di Aula Makodim, dihadiri antara lain dari PPM, FKPPI, dan KBT Kodim 0905/Bpp, Selasa (27/3/2018) Pkl 08.30 wita.

Kasdim 0905/Bpp Letkol Arh Samujiyo yang mewakili Dandim 0905/Bpp mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada KBT, sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Kodim tidak bisa menghadiri kegiatan ini, dikarenakan Kegiatan Sertijab Pejabat di Makodam yg diselenggarakan pada waktu yg bersamaan.

Lebih lanjut Kasdim 0905/Bpp, Letkol Arh Samujiyo menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah sering dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga silahturami antara Kodim dan KBT, sehingga tercipta jalinan Komunikasi yang baik. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada KBT tentang tugas pokok TNI AD yang ada diwilayah, serta sebagai KBT diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi lingkungan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi
Bahaya Narkoba oleh Ka BNN Bpp Kompol M. Daud, Bahaya pergaulan Sek bebas oleh dr. Agus dari DKK Bpp dan Materi Hoax oleh Kapten Inf Budiato.Serta Penyerahan tali asih dari Dandim 0905/Bpp yg di serahkan oleh Pasipers Kodim Mayor Cba Avon.

Di tempat terpisah, Kolonel Inf Hendri Wijaya S.E (Dandim 0905/Bpp) dalam Wawancaranya menitipkan Kepada para Peserta Bin KBT menegaskan bahwa FKPPI dan PPM lahir dari gagasan yang sangat strategis, karena putra dan putri TNI aktif, putra dan putri Purnawirawan dan putra dan putri pejuang dibina dan dibesarkan dalam keluarga berdisiplin, dedikasi tinggi dan penuh pengabdian kepada negara dan bangsa, untuk itu agar jaga soliditas sesama putra dan putri KBT.

KBT ini harus tetap jaga soliditas, pegang teguh visi dan misi organisasi, jaga citra PPM dan FKPPI di tengah-tengah masyarakat serta bangkitkan motivasi, kesetiaan dan dapat dijadikan contoh bagi Ormas lain. Ucap Dandim 0905/Bpp. (Kodim0905bpp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*