Saat KMB, Babinsa Damaikan Perselisihan Warga Baru Ulu

Kodim 0905/Balikpapan – Pada hari Minggu (14/01/2018) Babinsa Serma Sutrisno bersama Lurah Baru Ulu dan staf berkeliling wilayah Kelurahan Baru Ulu untuk melihat dan membantu secara langsung warga yang melaksanakan Kegiatan Minggu Bersih (KMB) yang tersebar di beberapa Rukun Tetangga di Kelurahan Baru Ulu.

Di awali di wilayah RT. 26 yang melaksanakan pembersihan sampah yang diikuti oleh warga kurang lebih 30 orang, selanjutnya meninjau wilayah RT.29 yang sedang melaksanakan perbaikan akses jalan menuju sumur tua (sumur jodoh) bersama warga RT.25, 29 dan 33 sejumlah 60 orang warga. Dilanjutkan dengan meninjau pembersihan parit yang berada di kanan kiri jalan disepanjang wilayah RT.39 sampai menuju jalan ke kantor kelurahan Baru Ulu yang diikuti sejumlah 50 orang warga RT. 39.

Pada pukul 10.00 Wita Babinsa beserta rombongan mengakhiri peninjauan pelaksanaan KMB di RT. 26 dan 39 yang berjalan aman dan lancar.

Pada pukul 10.30 Wita Babinsa beserta rombongan menuju RT. 36 yang berbatasan dengan RT. 06 untuk melakukan pengecekan lokasi tempat perselisihan antara warga RT. 06 dengan RT. 36 terkait adanya parit yang di atasnya dibangun rumah oleh warga RT. 36, sehingga warga RT.06 sebagian warga yang posisi rumahnya di bawah rumah tersebut merasa keberatan. Selanjutnya dilakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah tersebut agar terjalin kerukunan antar warga yang hidup berdampingan di wilayah Kelurahan Baru Ulu. (kodim0905bpp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.