Ribuan Masyarakat Balikpapan Penuhi Monpera

Balikpapan, (17/12) Ribuan pelari meramaikan Night Run yang dipusatkan di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Balikpapan, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika atau Hari Infanteri TNI Angkatan Darat (AD) yang jatuh pada 15 Desember 2017.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pujo Rumekso menyampaikan bahwa kegiatan lomba Night Run atau lari malam, selain sebagai sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kebersamaan di antara penggemar Night Run yang ada di Kota Balikpapan, juga untuk memupuk semangat rasa persatuan dan kesatuan sebagai salah satu wujud Pembinaan Teritorial serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Prajurit Kodam VI/Mulawarman dengan masyarakat Kota Balikpapan.

Kita ketahui bersama rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kodim 0905/Balikpapan yang sudah berlangsung sejak pagi yaitu Lomba Band/Akustik tingkat Pelajar SMA/SMK/SMP/MTs se-Kota Balikpapan, dan pada malam ini dilaksanakan lomba Night Run.

Sekitar 1.500 peserta yang datang dari Balikpapan maupun dari luar kota Balikpapan turut berpartisipasi memenuhi jalanan untuk mengikuti Night Run dengan mengambil start tempat area parkir Monpera, kegiatan dimulai dengan pengibaran bendera Star oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen Teguh Pujo Rumekso tepat pada hari Sabtu Malam 16 Desember 2017 pukul 20.00 Wita.

Adapun rute peserta melintasi Jalan Jenderal Sudirman menuju arah Kantor Wali Kota, kemudian belok ke Jalan Wiluyo Puspoyudo dan melewati Rumah Sakit Tentara DR R Hardjanto. Setelah itu melalui Prapatan, Gereja Santa Theresia, lanjut ke arah Pantai Melawai, Lapangan Merdeka dan kembali ke titik start di area parkir Monpera.

Ivent yang digarap oleh Kodim 0905/Bpp bekerjasama dengan Kaltim Post sebagai media partner ini diadakan sejak siang hari dengan pertunjukan parade band, serta pertunjukan seni reog jelang sore hari.

Panitia penyelenggara menyiapkan beberapa hadiah menarik diantaranya dua unit sepeda motor sebagai door prize utama, sepeda gunung, televisi, mesin cuci, dan barang-barang elektronik lainnya. Selain itu, peserta mendapatkan medali untuk 100 orang pertama, juga ada uang pembinaan (juara I, II dan III), maupun piagam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*