NARKOBA MASUK PERKAMPUNGAN DI BALIKPAPAN, PENGEDAR SABU INI DI TANGKAP TNI

(Kodim 0905/Balikpapan) Tim Unit intel Kodim 0905 Balikpapan baru saja menangkap pengedar narkoba jenis sabu di perkampungan Manggar, Balikpapan Timur, Sabtu (7/4/2018), dari tangan  pengedar , Zainal, Anggota Unit Intel Kodim 0905/Bpp berhasil mengamankan 5 paket kecil sabu siap edar, Dijelaskan Dandim 0905/Bpp, Kolonel Inf Hendri Wijaya, pengungkapan ini bermula  saat anggota  Kodim 0905/Bpp menerima laporan masyarakat dikawasan Manggar, para pengedar sabu sudah merangsek masuk perkampungan, berdasarkan informasi yang didapatkan Dandim  0905/Bpp memerintahkan jajaran untuk melakukan investigasi dikawasan manggar dan anggota mengamankan 2 orang yang sedang melakukan transaksi dan diamankan 5 paket, termasuk alat  hisap dan uang hasil transaksi ” ujar Dandim 0905/Bpp

Penangkapan yang dilakukan anggota Tim Unit intel Kodim 0905 Balikpapan juga diikuti para tokoh masyarakat Manggar,  Kedua pria yang diduga tengah melakukan transaksi dengan mudah  ditangkap. Tak ada perlawanan berarti saat anggota  menciduk keduanya di dalam kamar kontrakan itu. “Dengan cepat diamankan. Mereka menunjukkan barang bukti, di meja dan jaket. Kami  gunakan sistem kecepatan, agar tidak leluasa tersangka melarikan diri atau melawan aparat,” jelasnya. Belakangan diketahui, Zainal merupakan pemain lama di kawasan Manggar, Balikpapan  Timur.

Keduanya bakal dilimpahkan BNNK Balikpapan untuk diproses hukum lebih lanjut. Kepada Tim Unit intel Kodim 0905 Balikpapan, Zainal mengaku bahwa para sopir angkot dan kontainer yang banyak di kawasan Manggar jadi market bisnis haram yang ia geluti. Banyak   permintaan datang dari para sopir maupun kenek kontainer. “Masuk ke kampung. Mereka mengincar masyarakat biasa. Justru ini membahayakan. Bisa lari ke anak sekolah. Kebanyakan, sih, kata   dia, sopir angkot dan kontainer. Bayangkan, bahayanya saat mereka jalan dipengaruhi obat-obatan. (kodim0905/Bpp)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*