Musrenbang Gunung Sari Ulu: Akfikan Kembali Ronda Malam

Kodim 0905/Balikpapan – Dalam rangka mendengarkan usulan dan aspirasi masyarakat, Kelurahan Gunung Sari Ulu pada hari Kamis (25/01/2018) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di Aula Kelurahan Jalan Letjen S. Parman RT. 28.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Balikpapan Tengah, Danramil 0905-01, Kapolsek Utara yang diwakili Panit Binmas, Kepala Puskesmas Gunung Sari Ulu, Bapeda Kota Balikpapan, Dinas PU Kota Balikpapan, para Kepala Sekolah se Kelurahan Gunung Sari Ulu, para Ketua LPM, Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Ketua RT di Kelurahan Gunung Sari Ulu ini didengarkan beberapa usulan pembangunan atau perbaikan fasilitas umum dari masing-masing ketua RT yang di himpun oleh ketua LPM Kelurahan Gunung Sari Ulu antara lain perbaikan drainase dan jalan di beberapa RT.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0905-01/Bpp Utara juga menyampaikan usulan program fisik berupa Mengajak para ketua RT untuk warganya hidup sehat dengan membangunkan jamban kepada masyarakat yang tidak mampu, Menggalakan lagi peran pos siskamling dan perbaikan pos siskamling yang rusak, Mengajak para ketua RT kepada masyarakatuntuk melaksanakan kegiatan Pam Swakarsa/Ronda malam. Sedangkan program non fisik yang diusulkan oleh Danramil 0905-01 antara lain Merencanakan program penyuluhan kesehatan ditingkat RT, Merencanakan kegiatan penyuluhan Siskamling sebagai wahana pengamanan lingkungan, Merencanakan penyuluhan tentang penanggulangan wabah penyakit Difteri, dan memberikan pengarahan terhadap para ketua RT untuk bertindak lapor cepat apabila ada permasalahan di wilayah serta mengajak kepada seluruh ketua RT untuk aktif dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan tingkat kecamatan Bpp tengah. (koramil090501)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*