KBM Cegah Banjir di Kota Balikpapan

KODIM 0905/BALIKPAPAN. Antusias Babinsa dan Warga di Sepanjang Jalan Gajah Mada Kel.Klandasan Ilir Kec Bpp Kota, Kota Balikpapan terlihat saat pelaksanaan Karya Bakti Massal (KBM) oleh Koramil 0905-03/Bpp Timur. Minggu, 18 Maret 2018, mulai pukul 07.00 WIB, para personel Koramil dan masyarakat mulai berkumpul di tempat tersebut.

Danramil 03/Baltim, Mayor Arm Kandwi BS, beserta 20 orang anggota dan 65 orang warga bekerja sama membersihkan saluran drainase jalan & selokan Rt 5, 9, 10, 15, 16, 26 dan 27 yang mengalami pendangkalan karena sampah dan lumpur. Menurut salah satu warga setempat yang turut membantu, hujan lebat beberapa hari ini serta kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan menjadi penyebab banjir di wilayah tersebut. Air yang meluber ke badan jalan membuat lalu lintas di sepanjang Jalan Gajahmada terganggu.

“Dengan dilaksanakannya karya bakti yang dipimpin oleh Pak Danramil, saya atas nama masyarakat di sini menyampaikan terima kasih. Awalnya kami hanya menyampaikan rencana kerja bakti warga ini kepada Babinsa Klandasan Ilir Serda Ahmadin Amin , namun ternyata para personel Koramil ikut membantu, masyarakat merasa senang sekali.” tambah Tokoh Masyarakat Warga sekitar.

Mayor Arm Kandwi BS saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan menyatakan hal serupa. “Kegiatan karya bakti seperti ini merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan sepanjang waktu. Kebetulan hari ini masyarakat berencana melakukan kerja bakti sesuai laporan Babinsa. Akhirnya saya instruksikan kepada seluruh anggota untuk hadir dan membantu pembersihan dan pendalaman selokan ini.”

Komandan Kodim 0905/Bpp, Kolonel Inf Hendri Wijaya S.E, saat dikonfirmasi juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut. Menurutnya., upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir.

”Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa,” tegas Kolonel Inf Hendri Wijaya S.E (kodim0905bpp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*