Dandim Pimpin Sertijab 4 Pejabat Kodim 0905/Balikpapan

Kodim 0905/Balikpapan – Dandim 0905/Balikppaan memimpin serah terima jabatan beberapa perwira menengah Kodim 0905/Bpp yang dilangsungkan di Aula Makodim 0905/Bpp pada Senin (12/02/2018).

“Sertijab ini dalam rangka pembinaan karier di lingkungan Kodim 0905/Balikpapan. Di mana Pelaksanaan ini juga sekaligus merotasi perwira dalam rangka Tour of Duty & Tour Of Area di Lingkungan Kodim 0905/Balikpapan.” Ucap Kolonel Hendri Wijaya S.E di hadapan seluruh peserta Korps Raport yang hadir.

Menurut Dandim 0905/Bpp, rotasi posisi jabatan di TNI AD khususnya di lingkungan Kodim 0905/Bpp memang sudah biasa dilakukan. Hal itu, demi meningkatkan sisi profesional yang diemban TNI AD dalam menjalankan kewajibannya di bidang pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diwujudkan dalam Pembinaan Komunikasi Sosial kepada Masyarakat Kota Balikpapan.

“Kalau mutasi ini kan bukan merupakan sesuatu yang luar biasa. Pergeseran jabatan memberikan manfaat kepada kita untuk penyegaran bagi personil maupun kepada Angkatan Darat-nya sendiri,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, ke depan tantangan global yang di hadapi oleh TNI AD di Wilayah Kota Balikpapan memang cukup berat, Mengingat Tahun ini adalah agenda nasional pelaksanaan pilkada di wilayah Provinsi Kaltim. Sehingga, penataan kembali personil-personil sangat dibutuhkan agar lebih siap menyelesaikan hambatan yang akan ditimbulkan “Jadi ini upaya kita menempatkan personil pada situasi yang tepat dan pada daerah yang tepat,” katanya.

Dandim pimpin sertijab pejabat Kodim 0905/Balikpapan

Dandim pimpin sertijab pejabat Kodim 0905/Balikpapan

Adapun 4 pejabat yang melakukan sertijab pada kesempatan itu. Diantaranya, Mayor Inf Riduwan yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Intel Kodim menjadi Danramil 0905-03 Sementara posisinya digantikan oleh Mayor Inf Elpi During yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Log Kodim 0905/Bpp, Mayor Inf Roji Sebagai Danramil 0905-01 yang sebelumnya menjabat Danramil 0905-03 & Mayor Arm Edison sebagai Pasi Log Kodim 0905/Bpp yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 0905-01.

“Pergeseran-pergeseran yang dilaksanakan pada hari ini, Saya berharap dapat segera menyesuaikan dengan Tupoksi masing-masing.” ujarnya. (kodim0905bpp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.