Dandim Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5 Balikpapan

Dandim Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5 Balikpapan

Kodim 0905/Balikpapan – Menjadi pembina upacara di sekolah adalah salah satu upaya kreatif inovatif yang bertujuan agar TNI lebih dekat dengan masyarakat dan berkontribusi dalam pembentukan karakter kebangsaan pancasilais yang memiliki kecintaan terhadap NKRI.

Dalam rangka mewujudkan program tersebut, Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Inf Hendri Wijaya S.E. menjadi pembina upacara di SMA Negeri 5 Balikpapan yang beralamatkan di Jalan Abdi Praja Blok F-1 No.119, Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selalatn, Kota Balikpapan.

Dandim Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5 Balikpapan

Dalam amanatnya dihadapan 1.200 pelajar SMAN 5, Dandim 0905/Balikpapan menyampaikan kepada seluruh peserta upacara untuk mengikuti kegiatan upacara bendera dengan hikmat dan menghormati bendera merah putih.

Selain itu, Kolonel Hendri Wijaya juga mengajak seluruh peserta upacara agar dalam kegiatan belajar mengajar lebih rajin dan para siswa-siswi “diharapkan tidak mendekati dunia narkoba karena akan menyengsarakan diri, keluarga dan juga lingkungan“, ucapnya.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun wawasan kebangsaan, Dandim juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk tidak terlibat dalam aktivitas atau organisasi terlarang yang tidak sesuai dengan Pancasila sebagai idiologi NKRI.

Media informasi dan media sosial melalui Hand Phone (HP) sebagai jendela dunia merupakan sarana yang sangat mudah untuk mengetahui berbagai macam berita, Dandim menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar hal ini disikapi dengan cara yang positif, cerdas dan berhati-hati terhadap pemberitaan atau berita bohong (HOAX). “Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik dan beretika  guna meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita yang diinginkan“, tegas Kolonel Hendri Wijaya.

Dandim Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5 Balikpapan

Dandim juga menyampaikan Kodim  sebagai satuan kewilayahan dimasa damai  memiliki tugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan ketahanan nasional.

Selama dalam pelaksanaan kegiatan upacara bendera dan pemberian amanat tentang wawasan kebangsaan (wasbang) berlangsung lancar, hikmad dan mendapat apresiasi dari seluruh civitas SMAN 5 Balikpapan. (kodim0905bpp)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*